Kabadan Supervisi di Pati

Posted by Unknown on 19.58 with 1 comment


Pati, 21/5/2015. Kegiatan Supervisi kali ini berbeda dengan kegiatan supervisi sebelumnya. Pada kunjungannya kali ini Kepala Badan Litbangkes Prof. Dr Tjandra Yoga Adhitama, Sp.P (K), MARS, DTM&H, DTCE didampingi oleh Inspektur Jenderal Kemenkes RI, Drs. Purwadi, Apt, MM, ME, dan Sekretaris Inspektorat Jenderal drg. S.R. Mustikowati, M.Kes dan Kepala B2P2VRP Salatiga Dr. Vivi Lisdawati, M. Si, Apt beserta rombongan.
Sebelum menuju lokasi di lapangan rombongan menuju Puskesmas Cluwak yang terletak di Jalan Tayu-Jepara Desa Plaosan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kepala Puskesmas Cluwak dr. Bambang Santoso, MM mengatakan sangat terkejut karena telah di datangi para pejabat dari Jakarta, dalam sambutannya beliau mengatakan sangat berterima kasih sekali karena Puskesmasnya yang letaknya di desa bisa dikunjungi oleh Kabadan Litbangkes dan Inspektorat Jenderal Kemenkes dari Jakarta.

Setelah dari Puskesmas Rombongan menuju ke lokasi pengumpulan data, dalam kegiatan laboratorium di tenda lapangan terlihat tim sedang melakukan pembedahan tikus dan mengambil sample dari kupingnya, ginjal tikus serta bagian tubuh lainnya. Dengan melihat langsung di lapangan rombongan supervisi ingin memastikan apakah proses pengumpulan data sudah sesuai standar nasional dan internasional, bagaimana pengiriman logistiknya dan kemananannya.