Pengumpulan Data Rikhus Vektora Resmi di Tutup

Posted by bang ghaniy on 19.24 with 1 comment


Pada hari Senin, 15 Juni 2015 bertempat di gedung aula atas Balai Besar Litbang Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga telah dilaksanakan acara penutupan pengumpulan data (puldat) Riset Khusus Vektora. Acara di awali dengan laporan singkat oleh Penanggung Jawab Teknis (PJT) Provinsi Jawa Tengah. Beliau menceritakan mulai dari awal Training Center (TC) di Solo, pelaksanaan praktek lapangan di boyolali, hingga proses pelaksanaan pengumpulan data (puldat) di tiga kabupaten (Pati, Pekalongan dan Purworejo). Selesai sambutan dari PJT Provinsi Jateng, acara dilanjutkan dengan penyampain kesan-kesan selama pengumpulan data oleh perwakilan tim vektor dan tim reservoir di masing-masing kabupaten. Mereka menceritakan suka dan duka selama kurang lebih 30 hari dilapangan. Banyak pengalaman baru dan berharga  yang mereka dapatkan. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan kepala dinas provinsi yang pada kesempatan ini di wakilkan oleh Kepala Seksi Pengendalian Penyakit, Achmad Syaifudin, SKM, DAP&E. Beliau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasikan serta bangga kepada seluruh tim Rikhus Vektora untuk Provinsi Jawa Tengah. Beliau juga berpesan agar diakhir puldat ini seluruh tim bisa menyelesaikan seluruh administrasi termasuk barang-barang yang digunakan selama dilapangan. Selain itu beliau berharap seluruh tim tetap menjaga silaturahim dengan sesama meskipun telah berakhirnya pengumpulan data. 

Dan acara pun resmi ditutup oleh Kepala B2P2VRP Salatiga, Dr. Vivi Lisdawati, M. Si, Apt. “Penghargaan dan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tim karena telah berjuang sekuat tenaga selama 30 di lapangan”. Beliau juga berterima kasih karena tim sudah bekerja sesuai dengan SOP yang ada, sehingga di harapkan nantinya output yang dihasilkan bisa maksimal. Harapan beliau, semoga tahun depan rikhus vektora bisa lebih baik lagi dari tahun ini, karena pasti akan ada evaluasi dan perbaikan kedepannya. Dan beliau juga berpesan kepada seluruh tim agar tidak kapok jika tahun depan diminta kembali berpartisipasi dalam kegiatan rikhus vektora.